Pemerhatian dan pandangan dari bebola mata yang berkaca mata terus dinukilankan dan diekspresikan dalam bentuk penulisan…

SEGITIGA BERMUDA

Segitiga Bermuda merupakan teka-teki alam semesta yg membuat manusia bingung untuk mengungkapkannya semenjak 500 tahun lalu saat Colombus menemukan Amerika tahun 1492M. Hingga sekarang ia tetap menjadi misteri sekalipun berbagai perkiraan dan prediksi telah disampaikan. Fenomena ini merupakan salah satu keajaiban alam yang sering di bicarakan dari waktu ke waktu. Semuanya diliputi keanehan dan ketidak jelasan.

Segitiga ini adalah bagian tersembunyi yang terletak di Samudera Atlantik, yang telah menelan ratusan atau mungkin ribuan kapal dan pesawat tanpa ada jejaknya. Tidak ada seorangpun yg mampu mengungkapkan secara pasti rahsia yg sgt misterius ini.

Segitiga bermuda adalah tantangan terbesar yg dihadapi manusia skr ini juga dimasa mendatang.

bermuda_triangle

Segitiga Bermuda terletak di sebelah barat Samudera Atlantik, sebelah tenggara wilayah Miami Florida, AS. Tepatnya sebahagian besar wilayah ini membentuk segitiga, antara kepulauan Bermuda, Puerto Rico di Jamaica dan bahagian selatan Florida AS. Luas Segitiga Bermuda ini kira2 1,2 juta kilometer persegi terdiri dari 300 pulau kecil yg dihuni 65.000 orang.

Sebab Penamaan

Dikenal degan nama Segitiga Bermuda (The Bermuda Triangle) pada tahun 1945 saat terjadi ghaibnya sekumpulan pesawat yg membentuk formasi segitiga sebelum hilang. Sejak saat itu, wilayah ini dikenal dengan nama Segitiga Bermuda dan sejak itu pula orang bicara ngeri tentang segitiga maut bermuda. Maka sebahagian org menamakan dengan “Kepulauan Setan” dan “Segitiga Setan”. Ada pula yg mengatakan bahawa disebut segitiga, keran setelah berbagai kelenyapan kapal dan pesawat terbang itu diproyeksikan pada peta, ternyata semua berlangsung di suatu daerah berbentuk segitiga, antar kepulauan bermuda, Puerto rico, dan bagian selatan Florida.

Misteri di Bermuda

Dibagian barat lautan Atlantik, ada area tertentu (laut sargaso) yang terkenal sgt aneh. Ditempat ini air lautan dihuni oleh jenis tertentu dari binatang laut yg disebut “Sarjasam”, yg biasa mengapung dalam jumlah besar, dalam bentuk klompokkelompok yang boleh menghalangi laju perahu dan kapal laut. Dulunya, Colombus ketika pertama kali sampai ditempat ini, ia meyakini bahawa dirinya telah dekat dengan daratan (pantai), kerana itu ia semakin bersemangat melanjutkan perjalanan dengan harapan akan segera sampai di pantai terdekat, akan tetapi usahanya sia-sia.

879944676_53596f0a62

Laut sargaso juga terkenal dg keheningan yg sangat. ia adalah laut mati, tidak didapati gerakan apapun keran jarangnya hembusan udara dan angin yang menerpanya.
Para pelaut menjulukinya degan banyak nama, antara lain “laut seram” dan “kuburan atlantik”. Hal ini mereka saksikan dari suasana mencekam dan ketakutan luar biasa pada saat mereka berlayar.

Ekspedisi laut moden mengisyaratkan adanya jumlah besar dari kapal laut, kapal selam, dan perahu yang teronggok didasar laut ini, yg berasal dari berbagai masa semenjak perjalanan melalui lautan. Kebanyakan kapal-kapal tsb terbenam didasar lautan pd sisi2 yg gelap, disamping hilangnya sejumlah besar kapal dan perahu tanpa meninggalkan jejak sedikitpun. Juga ditemukan pada dasar lautan ini ratusan bentuk luar biasa dari bekas kapal dan penumpangnya.

Permulaan hilangnya kapal2 di Bermuda, pada th 1850, hilang diwilayah ini atau dekat dengannya lbh dari 50 kapal. Sebagian nahkoda berhasil mengirimkan surat2 (telegram) pd saat2 genting, akan tetapi anehnya surat2 tsb tdk jelas sehingga tdk seorg pun yg bisa memahaminya.
Kebanyakan kapal yg hilang adlh milik pemerintahan AS. Yang pertamakali adlh kapal Enserjen, yg hilang dg memuat 340 penumpang. Disusul hilangnya kapal selam Scorpion pada th 1968 yg mengangkut 99 pelaut.

bermudatriangle1

Termasuk kapal yg hilang di Segitiga bermuda, pada tahun 1880, kapal perang Inggris Atlanta yg mengangkut 290 jiwa, kemudian pada tahun 1918 kapal Amerika Saiklob yang mengangkut 309 orang. Pada bln April 1925, kapal pengangkut barang Raifuku Maru dari Jepang, yg blh dikatakan sdh modern dilangkapi pemancar radio, dan sgt layak laut cepat sekali tenggelam setelah mengirim berita :” seperti pisau raksasa! Cepat tolong! kami tak mungkin lolos!” kapal itu ditelan ombak bersama seluruh awaknya. Tak ada yg tersisa.
Bulan oktober 1951, kapal tanker Southern Isles mengalami nasib serupa. ketika berlayar dalam konvoi, tiba-tiba ia hilang sampai kapal-kapal yang lain hanya melihat cahaya yg ditinggalkannya sedang tenggelam kedasar laut. Kapal tanker kembarannya Southern Districts tenggelam dg cara yg sama dalam bulan disember 1954. Ia hilang tanpa meninggalkan isyarat SOS ketika berlayar melintasi wilayah yg tdk beres itu ke utara menuju South Carolina.

Fenomena Raibnya Pesawat

bermuda-triangle-nightmare

Keanehan ini juga berimbas ke wilayah udara lautan Atlantik, dimana banyak pesawat tiba-tiba ghaib ketika melewati udara lautan atlantik, atau melalui udara Bermuda.
Pada 5 Desember th 1945, formasi lengkap 5 buah pesawat pelempar torpedo Grumman TMB-3 Avenger AL AS ghaib dihari yg masih siang. Sebuah pesawat penyelamat yg ingin mencari sisa-sisanya pun ditelan ombak di “laut yg tdk beres” itu. Lima jet tempur itu bertolak dari pangkalan udara Forth Lauderdale di utara Miami wilayah Florida,AS dalam rangka misi pelatihan. Penerbangan ini dimulai dari Florida pukul 14.40 menuju arah timur sejauh 160 mil, kemudian belok ke utara sejauh 40 mil, dan akhirnya ke Barat Daya utk kembali ke pangkalan lagi. Dalam perjalanan ada acara latihan menyerang bbrp bangkai kapal di pantai kepulauan Great Sale Clay. Saat itu lima pesawat terbang dlm formasi segitiga.

Lima pesawat tempur ini diawaki oleh 5 pilot dibantu 8 tenaga ahli yg sangat mahir dan berpengalaman. Pimpinan Pilot saat itu adalah Letnan Charles Taylor yg sudah mengantongi 2.500 jam terbang berada pada ujung formasi segitiga. Skuadron tersebut pada saat menjalankan latihan pada sekejap waktu mengarah kepada rongsokan kapal pengangkut barang yang mengapung di permukaan laut Atlantik selatan Bimini. Pada pukul 15.45 saat pimpinan pangkalan militer menunggu berita dari skuadron 19, utk menentukan letak pangkalan dan kode landing, pimpinan pangkalan militer tsb sekonyong-konyong menerima berita aneh dari Pilot penerbangan (Letnan Charles Taylor), berteriak mengatakan:

” Kecemasan! kami seperti khilangan arah! Tak ada daratan. Ulangi! Tak ada daratan! Saya tidak boleh menentukan arah, kami telah tersaasar di angkasa, semuanya terlihat asing dan membingungkan, kami tidak tau arah!”

Menara pengawas mananyakan formasi pesawat tapi Taylor menjawab:

“Tak tahu persis dimana kami berada!”

“Terbanglah ke Barat” perintah menara

Tapi kemudian lama sekali tidak ada kontak. Lalu ada percakapan simpang siur dari beberapa orang juruterbang yg lain.

“Kami tidak tahu dimana arah Barat itu. Ada yg tidak beres ini. Semua terlihat aneh. bahkan lautnya juga” Sesudah sepi sejenak, komandan penerbangan menyerahkan komando kepada jururterbang lain tanpa alasan yg jelas. Komandan baru ini melapor dg suara setgh histeris:

” Ya Tuhan! Dimana kami ini! Mungkin kami sudah melewati Florida dan terbang diatas Teluk Mexico!”

Pada saat itu komandan yg baru memutuskan utk terbang kembali 180 derajat ke arah Florida lagi, tetapi dari kenyataan sinyal radionya makin lama makin lemah, diduga ia justru terbang lebih menjauhi pangkalan. Laporan terakhir yg ditangkap ialah :

“Nampaknya kami memasuki air putih..tamatlah kami!”

Segera sesudah kontak dg penerbang itu putus, sebuah pesawat amfibia PBM-5 martin Mariner mengangkasa untuk memberi pertolongan. Beberapa minit kemudian, pesawat ini melaporkan posisinya, tapi kemudian pemancarnya diam. Pesawat ini hilang juga bersama 13 awak pesawat. tak berbekas seperti lima pesawat Grumman yg hendak ditolong. Menurut saksi mata diatas kapal tanker Gaines miles yg kebetulan berlayar di daerah itu, pesawat amfibi itu jatuh ke laut.

Termasuk pesawat yg ghaib adalah

1. Pada th 1945, ghaib dua buah pesawat pengebom milik angkatan bersenjata AS.
2. Pada th 1948, pesawat penumpang Inggeris Star Tiger yg mengangkut 313 penumpang ghaib.
3. Kembali pesawat penumpang inggeris , Star Ariel yg mengangkut 474 penumpang jg ghaib.
4. Pada th 1956, pesawat P5M milik angkatan laut AS raib bersama 5 org penumpangnya.

Pertanyaanya : Apakah ada waktu tertentu untuk mengetahui terjadinya musibah di Segitiga Bermuda?
Para peneliti menilai bahwa kebanyakan peristiwa terjadi pada waktu2 tertentu, yg disebut dg musim menghilang, yaitu musim liburan antara November, Desember dan Februari, khususnya yg mendahului awal th baru masehi atau sesudahnya.

Telahan awal tentang misteri Segitiga Bermuda
Banyak teori dikemukakan utk mengungkap misteri Segitiga bermuda, antara lain:

lightnin

1. Teori Gempa laut dan serangan gelombang besar. Teori ini mengatakan : Gesekan dan goncangan di tanah di dasar Lautan Atlantik menghasilkan gelombang dahsyat dan seketika kapal2 menjadi hilang kendali dan lgsg menuju dasa laut dg kuat hanya dlm bbrp detik. Adapun hubungannya dg pesawat, maka goncangan dan gelombang kuat tsb menyebabkan hilangnya keseimbangan pesawat serta tdk adanya kemampuan bagi pilot utk menguasai pesawat.

bermuda-triangle

2. Teori Gravitasi (medan graviti terbalik, anomali magnetik graviti) dan hubungannya dg apa yg terjadi di Segitiga Bermuda; sesungguhnya kompas dan alat navigasi elektronik lainnya didalam pesawat pd saat terbang di atas Segitiga Bermuda akan goncang dan bergerak tidak normal, begitu juga dg kompas pada kapal, yg menunjukkan kuatnya daya magnet dan anehnya gravitasi.

waterspout_noaa

3. Teori lubang ruang waktu yg menyedut hilang semua materi, seperti black hole (lubang hitam) yang ada diangkasa.

bermuda1

4. Teori pusaran air. Menurut Bill Dillon dari U.S Geological Survey, air bercahaya putih itulah penyebabnya. Didaerah segitiga maut Bermuda, tapi juga di bbrp daerah lain sepanjang tepi pesisir benua, terdapat “tambang metana”. tambang ini terbentuk kalau gas metana menumpuk dibawah dasar laut yg tak dapat ditembusnya. Gas ini dapat lolos tiba2 kalau dasar laut retak. Lolosnya tdk kepalang tangung. Dengan kekuatan yg luar biasa, tumpukan gas itu menyembur ke permukaan sambil merebus air, membentuk senyawaan metanahidrat. Air yg dilalui gas ini mendidih sampai terlihat sbg “air bercahaya putih”. Blow out serupa yg pernah terjadi dilaut Kaspia sudah banyak menelan anjungan pengeboran minyak sebagai korban. Regu penyelamat yg dikerahkan tdk menemukan sisa sama sekali. Mgkn krn alat dan manusia yg menjadi korban tersedot pusaran air, dan jatuh kedalam lubang bekas retakan dasar laut, lalu tanah dan air yg semula naik ke atas tapi kemudian mengendap lagi didasar laut, menimbun mrk semua.Kemudian pesawat yg terbang rendah memang dpt terpengaruh oleh pancaran air mendidih bercampur gas yg luar biasa kuatnya itu, lalu jatuh ke laut. tetapi apakah yg menyebabkan kompas pesawat Grumman itu tdk berfungsi? jelas medan magnet, tapi dari apa? Apakah dari ledakan gunung di dasar laut? ini msh tetap misteri.

5. Teori Piring Terbang (UFO) mengatakan bhw diwilayah itu adalah markas besar UFO di bumi ini. Ada hubungan antara munculnya piring terbang dg raibnya kapal dan pesawat diwilayah tsb.

6. Yang lebih aneh lagi adalah Segitiga Bermuda tsb sbg pusat Pemerintahan kota Atlantis yg tenggelam ribuan tahun yg lalu, kota manusia duyung, selain ia adalah pusat persembunyian Dajjal.

dajjal

Semua kejadian aneh yg berkepanjangan itu meletakkan Segitiga bermuda sbg tempat paling misteri didunia ini. Akhirnya, kita tidak boleh mengatakan kecuali Allahu a’lam. Dialah yang Maha Kuasa atas segala sesuatu, dan dengan tangan-Nya Dia membolak balikkan segala sesuatu sekehendak-Nya. Maha suci Allah…Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu.

sumber : – Buku dari Muhammad Isa Dawud ( Dajjal akan muncul dari segitiga bermuda )

Segitiga Bermuda ini sememangnya misteri! ada juga pendapat menyatakan; yang aku petik dari ulasan Pak Cik Li di salah sebuah ulasanya di entri berkaitan Segitiga Bermuda di Karimon’s Blog. Tulisan beliau berbunyi begini…

Sebenarnya terlalu banyak misteri dan cerita yang dinyatakan mengenai Segitiga bermuda (bukan segitiga yang muda). Demi memenuhi permintaan tuan yang dikasehi memadailah saya titipkan info mengenai Segitiga bermuda ini menurut pandangan Islam sahaja.

Segitiga Bermuda yang juga biasa disebut segitiga setan terletak di wilayah lautan samudera atlantik seluas 1,5 juta mil2 atau 4juta km2 yang membentuk garis segita antara wilayah wilayah teritorial Britania raya sebagai titik di sebelah utara, Puerto rico teritorial Amerika Serikat titik di sebelah selatan dan Miami negara bagian Florida Amerika Serikat sebagai titik disebelah barat.

Pasti pernah kita pernah mendengar peristiwa peristiwa aneh di sana yang sering terjadi kapal kapal hilang baik laut maupun udara secara misterius. Ada yang bilang segitiga bermuda itu adalah tempat mangkalnya Alien dan Ufo. Ada yang bilang itu adalah pusat magnet terbesar didunia. Ada juga yang bilang itu pusat bumi dan terdapat black hole yang mampu menyedut apapun yang melintasinya. Maka apa pendapat Islam tentang Segitiga Bermuda ?.

Ada hadist yang diriwayatkan Abu Hurairah bahawa Rasulullah SAW telah bersabda “Apabila salah seorang berada ditempat yang terbuka atau ditengah matahari sedang bersinar, lalu bayangan yang meneduhinya bergerak sehingga sebagian dari dirinya terletak ditempat panas dan sebahagian lagi di tempat yang sejuk, maka hendaklah dia berdiri atau meninggalkan tempat itu”.

Dikatakan larangan ini karena tempat seperti itu adalah tempat yang paling digemari oleh Syaitan. Jadi apa kaitannya dengan bermuda?. Alasannya karena bermuda terletak di perairan atlantik di pertengahan antara benua Amerika bagian utara dan Afrika. Secara mudah lokasi ini adalah kawasan pertembungan dua arus panas dari afrika dan sejuk dari Amerika Utara.

Dengan hadist ini maka terjawablah misteri segitiga bermuda. Perkara perkara aneh yg terjadi itu tentu antara lain disebabkan pertembungan antara panas dan sejuk dan istana Syaitan yang mungkin tersembunyi disitu.

Ada sebuah buku yang berjudul “Dajjal akan muncul dari kerajaan jin di segitiga bermuda” Karya Sheikh Muhammad Isa Dawuud dari Mesir, bahwa kawasan bermuda adalah kawasan Jin dimana dari situlah akan muncul Dajjal.

Jika benar dakwaan buku itu, tidak aneh lagi apa yang di Sabdakan Oleh Nabi SAW itu nyata adanya dan bahkan mendahului zaman sekaligus Nabi SAW membuktikan bahwa islam memiliki semua jawaban untuk semua pertanyaan.

Menurut Syaikh Imam M. Ma’rifatullah Al-arsy, Segitiga bermuda merupan tempat titik terujung di dunia ini. Ditengah kawasan itu terdapat sebuah telaga yang airnya dapat membuat siapa saja yang meminumnya menjadi panjang umur, ditempat itu pula Nabiyullah Khidzir A.S bertahta sebagai penjaga sumber air kehidupan tersebut. Penyelamat akhir Zaman Imam Mahdi akan keluar dari Ghaibnya melalui tempat tersebut dengan menggunakan jubah suci berwarna kebiruan.

Lalu apa penyebab hilangnya berbagai macam kapal ditempat itu?. Menurut Syaikh Imam M. Ma’rifatullah Al-arsy lagi, para Iblis dan Syaitan tersebut yang tak bisa mendekati pusat kawasan agung itu, maka mereka pun berjaga disekelilingnya dan bertujuan untuk menghalangi setiap manusia yang mencoba untuk memasuki kawasan agung itu (segitiga bermuda). Karena sesungguhnya barang siapa yg bisa sampai ketempat titik tengah kawasan segitiga bermuda, maka dia akan mengetahui kebenaran alam yg sesungguhnya. Banyak orang orang zaman dahulu termasuk orang Melayu yang telah mencoba ke pusat Segitiga Bermuda dan kebanyakan daripada mereka enggan untuk kembali pulang kedunianya.

Menurut sebuah artikel kuno, Raja Iskandar Agung pernah mencoba masuk ke kawasan agung itu. Dan sekembalinya mereka mengatakan bahawa tempat itu berpasirkan permata dan berbatukan berlian. Tempat yang dipenuhi dengan kabut putih tebal itu sangat indah untuk dipandang tapi sangat berbahaya untuk di datangi.

p/s – Setiap yang tercipta ada hikmahnya….Hanya Allah S.W.T yang Maha Mengetahui…

About these ads

37 responses

  1. menarik bro..tp aku ade dgr ceramah dr sheikh imran di menjangkakan, makhluk tu muncul di satu pulau di britain..check it out.

    Januari 13, 2011 at 1:14 pm

    • gigi

      ad link?

      Mei 12, 2012 at 9:07 pm

    • zaenal mutrofin

      Batas segitiga bermuda:
      batas utara adalah pulau bermuda (masuk wilayah britania raya)
      sebelah barat adalah wilayah amerika serikat (Miami)
      sebelah timur adalah peurto rico.
      silakan cek di peta :)

      Januari 27, 2014 at 2:27 am

  2. seronok membaca penulisan ini

    Januari 14, 2011 at 6:09 pm

  3. ardian langit selatan

    WAJIB BAGI ORG YG BERIMAN PERCAYA DGN YG GHAIB..SEGITIGA BERMUDA MERUPAKAN SALAH SATU KEBESARAN ALLAH YG PATUT KITA CARI TTG RAHASIA YG TERKANDUNG DI DALAMNYA.

    Januari 18, 2011 at 6:21 am

  4. arif

    paham

    Januari 22, 2011 at 4:23 am

  5. maklumat yang amat bernilai dan beharga untuk smua orang islam

    Januari 22, 2011 at 1:39 pm

  6. Velena

    Subhanallah,,,
    Ada rahasia d balik rahasia

    astaghfirullahal’adzim

    Januari 30, 2011 at 1:59 pm

    • wisnu

      segitiga bermuda anjing setan dajal

      Februari 23, 2011 at 7:07 am

    • nenek kaw la yg setan

      Mac 31, 2011 at 7:44 am

    • JAMA

      ya memang ada rahasia dibalik rahasia dan kita harys percaya kepada yg ghaib karna walaupun ilmu seitan itu adalah ilmu allah ntaala jadi may g;mau kita harus percaya dan suatu saat kita pasti akan menemukan jawabannya percayakan semuanya oada allah taala .

      Mei 30, 2011 at 8:02 am

  7. Didunia ini tidak ada yang tidak mungkin semua mungkin, dan setiap ciptaan Allah pasti ada manfaatnya seperti , matahari bumi bulan dan bintang semua alam ciptaan Allah yang ada dijagad raya ini dapat memberikan hidup dan kehidupan juga sebaliknya itu hukum hidup yang bersenerzi kepada keseimbangan, dimana semua mahluk ciptaan Allah harus bersenerzi pada satu pusat orbit yakni Allah.

    Februari 21, 2011 at 2:31 am

    • Ditha Sekar Arum

      setuju! hehe

      Januari 29, 2012 at 8:58 am

  8. suguh ngerii yg tau seMua Ituu HaNyaLaH ALLOH .SWT

    Mac 11, 2011 at 10:45 am

  9. salam..mmg menarik artikel nie.mtk share ye..

    Mac 13, 2011 at 1:48 pm

  10. young

    segitiga bermuda …….!!
    berawal dari sebuah obrolan di bangku sekolah di waktu istirahat……………..!!
    pertama dengar mulai tertarik untuk mendengar cerita selanjutnya dan mencari jawaban dari semua ini, ( rahasia )…
    tapi rencana yg tlah tersusun rapi sepertinya akan membuat extra melelahkan………..!!
    dan semua itu untuk mengungap tabir gelap dari segitiga bermuda itu.
    sering kali kutemukan keanehan sewaktu mencari jawaban segitiga rintangan demi rintangan kutemui dan tak terhitung lagi rencana pemberhentian pencarian jawaban dari segitiga bermuda yang memang membutuhkan keberanian nyali ..
    tiga kali keberangkatan yang tak membuahan hasil yang memuaskan tak memjadi beban ketika jawaban dari semua pencarian berakhir bahagia segitiga yang di cari2 telah menungu ,di jemuran…………..!!

    Mac 13, 2011 at 8:55 pm

  11. Pingback: Segitiga Bermuda | Trends Pics

  12. SAWAL

    akh biasa ,,,, d bANDING neraka gk apa2’a kita hanya berpasrah pda ALLAH SWT

    Mac 19, 2011 at 2:19 pm

  13. Allahu akbar. Hanya Allah Yang Maha Mengetahui segalanya.

    Mac 24, 2011 at 4:48 am

  14. kalau bleh masuk ke dalam saya mahu blajar ilmu gaib hehehehe……

    Mac 31, 2011 at 7:43 am

  15. melato

    hiiiiii……………..serem itulah namanya sejara….

    April 5, 2011 at 7:14 am

  16. melati

    hiiiiiiiiiiiiiiiiii…………. serem itulah namanya sejarah

    April 5, 2011 at 7:18 am

  17. maha suci ALLoh dengan segala ciptaannya… Andai bisa mencicipi air itu!!!!

    April 21, 2011 at 3:36 pm

  18. Allahuakbar,
    hanya Allah yg tau. . . .

    Mei 13, 2011 at 5:05 pm

  19. eh memek jangan nelan korban banyak banyak udagh banyak yg mati sama lu ngentot jangan maen maen lu ma w w entot lu anjink

    Mei 28, 2011 at 2:15 pm

  20. hendrik

    SUBHANALLAH, Betapa Maha Besarnya Allah.Begitu banyak rahasia alam yang sulit dipecahkan oleh manusia.dan Allah telah letakan semua jawaban dalam “ISLAM”Islam itu Sempurna

    Ogos 21, 2011 at 11:39 pm

  21. saya amat kagum ngan kebesaran allah..moga kita di beri hidayah..amin

    Oktober 25, 2011 at 1:13 pm

    • faerrin

      MUdah-mudahan…amin…

      Oktober 26, 2011 at 1:15 am

  22. ass.wr.wb
    bagus baget gan ceritanya terima kasih

    Oktober 31, 2011 at 1:54 pm

    • faerrin

      terima kasih, ngunjung lagi ya!

      November 1, 2011 at 12:14 am

  23. faisal

    bisa d blg iya
    Bisa d blg engga
    Dajjal ada d segitiga bermuda.
    Tpi percya g prcya hanya allh yg maha tahu.

    November 7, 2011 at 4:59 pm

  24. azis

    stlah sya baca,malah tmbah pnsaran….

    Disember 7, 2011 at 8:42 am

  25. astagfirullah ini semua adalah engkau yang mengetahuinya ya allah.. :3

    Disember 10, 2011 at 4:17 pm

    • ya btul….

      Mei 26, 2012 at 6:44 am

  26. juzy toelalite

    Satu Lagi rahasia ilahi yang menakjubkan.

    subhanallah.

    Februari 23, 2012 at 11:56 am

  27. alam semesta,langit dan bumi ciptaan tuhan yang ajaib

    Mac 29, 2012 at 3:31 pm

  28. Juely

    semuanya hanya ALLAH S.W.T. sahaja yg tau. . .
    setiap yg d cipta pasti ada mksud trsirat. . .jdi jangn telalu prcaya dengn yg d kji,,,
    hrus rujuk al-quran dahulu . . nnti tak pasal2 jd murtad. . .

    Mei 26, 2012 at 6:41 am

Tinggalkan Jawapan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Tukar )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Tukar )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Tukar )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Tukar )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 816 other followers